Day 3 : Top three pet peeves

Wednesday, August 17, 2016



Hi guys! Happy Independence Day Indonesia! I am proud to be Indonesian. So, to show my nationalism I will use bahasa for today post. Jadi aku sedang dapet moodnya untuk ngeblog. Untuk hari ketiga ini topiknya, apa sih yang bikin aku merasa dongkol, duh kok kayak gitu sih caranya, dan aku jadi sebal pengennya harusnya tuh gini lho. Ngerti kan maksud aku? Kalo tidak jelas, baca deh pet peeves aku dibawah ini.


1. Tidak sopan atau menghargai kepada yang lebih tua atau orang lain

Aku sendiri, kalau ngobrol sama Papa Mama kalau orang yang pertama kali lihat pasti mikirnya ga sopan banget sih. Kok kasar, kok kayak gitu sih. Aku manggil Mama, itu Oci. Oci dalam bahasa Bengkulu artinya Kakak. Lah kok manggilnya gitu? Dari kecil sampe kuliah awal semester manggilnya Mama. Kenapa ganti jadi Oci, karna itu panggilan sayang. Mama aku beda sama yang lain ada yang manggil Bunda, Ibu, Mama, Mom, Mami, Mimi, Emak, Nyak. Aku bahkan manggil Oci udah pernah itu semua tapi aku ngerasa Mama aku tuh beda yang lain. Dan akhirnya aku milih Oci deh. Dan aku seneng ngucapin Oci. Hubungan aku sama Oci, tuh bener-bener kayak kakak adek. Aku akan bahas di post yang berbeda hubungan aku sama Oci gimana. Dan kalau sama Papa, kalo lagi bercanda mulai deh pake lo gw . Yang paling sering dibecandain itu kayak gini, kalo papa lagi nonton film di tv cable terus aku lewat ato papa lewat bilangnya pasti gini "Lo bisa nonton gituan? Ga usah sok maksain gitu ntar lo pusing migren lagi. Ga usah sok tahu gitu" 

Nah lah kok gitu Win, bilangnya tadi dongkol kalo tidak sopan sama orang tua tapi kok malah kamu sendiri malah gitu. Aku cuman kayak gitu ke orang tua aku dan itu cara aku nunjukkin rasa sayang aku. Aku akan bahas di 30 facts about me ya. Intinya kalo aku menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada keluarga dan pacar dengan cara yang aneh. Dan aku hanya bersikap seperti itu ke orang tua aku doang. 

Paling dongkol kalau ada orang tua lagi ngomong eh ada orang yang ikutan ngomong juga dengan volume suara yang sama. Acara debat aja ada aturannya, lah ini malah nyosor ikutan ngomong juga. Kan ga sopan dan ga menghargai orang lain dong. Kalo mau ngomong, bilang maaf apa bisa dipotong sebentar atau ya tunggu orang itu selesai berbicara. Simple kan? Berasa kiamatnya besok sampe ga bisa nunggu. 

Hal yang lainnya nih, tidak bisa mengantri. Udah tidak sopan dan tidak menghargain lagi orang ngantri udah lama diserobot. Duh, ga punya etika. Ambil positifnya aja mungkin orang itu lagi kebelet atau lagi ada masalah yang lebih penting dari kita. Kalau udah kayak gitu cuman bisa menghela nafas yang panjang. 

2. Buang sampah sembarangan

Aku bingung, emang susah banget ya buang sampah di tempat sampah? Padahal udah banyak lho tempat sampah. Walaupun jauh atau ribet ya simpen dulu gitu. Dari tk sampai detik ini selalu ada lho peringatan buanglah sampah pada tempatnya. Jangan buang sampah sembarangan. Sampe mati pun juga bakal kayak gitu. Kamu mati jadi mayat jadi "sampah" tapi "dibuangnya" ke kuburan kan. Mana ada mayat di buang ditengah jalan. Analogi yang aneh tapi ya sudah lah ya. 

Buang sampah sembarangan lama-lama jadi jorok bau dan bikin kita sendiri ga nyaman kan? Sampah ga berupa barang yang biasa kita buang juga aku dongkol banget. Asep Rokok. Udah ada tempatnya buat ngerokok kok tapi asepnya jangan dibuang ke tempat yang ramai apalagi ke anak kecil. Ga salah sih untuk rokok tapi tetep pada tempatnya. Dan membuang sampah yang ada didalam diri kita sendiri, entah itu ngupil, boker di celana, tembus pas lagi dapet, belekan, korek kuping ditempat umum. Kalo emang udah ga betah atau ga nyaman bisa kan ke kamar mandi. Apa cuman aku sendiri yang merasakan ini?  Apa aku terlalu berlebihan? 

3. Sok tahu dan tidak berpikiran terbuka yang ujung-ujungnya salah dan ga mau ngaku salah tetep dia yang paling bener

Nah ini, tipe orang yang bikin dongkol. Kalau emang ga tahu kebenarannya ya udah simple bilang ga tahu. Dan ya jangan apa-apa ditanya bilang ga tahu, tapi ya cari tahu yang benernya apa jadi kalau ditanya ya tahu. Kalau kita ga yakin bilang juga tapi belum tentu bener ya. Atau benarkan kalo aku memang salah. Kalau kita salah ya maaf. Simple kan. 

Tidak berpikiran terbuka sama aja kayak tidak menghargai pendapat orang lain. Setiap individu mempunyai pendapat yang berbeda-beda. Yang paling simple aja nih, 2+2 = 4 sama saja dengan 3+1 =  4 . Yang berbeda hanya cara dan sudut pandangnya saja kok.

Itu 3 hal yang paling aku bikin dongkol sama orang menurut aku ya. Tergantung kitanya sekarang gimana mengatasinya supaya jadi dongkol sesaat aja. Kita ini manusia biasa dan ga ada yg sempurna. Jadi tetap bersikap baik terhadap semua makhluk hidup ya ga cuman sesama tapi lingkungan dan hewan juga.




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Follow My Instagram

Snap My Code

Snap My Code
Follow Me on Snapchat